Asmaul Husna - Part 4

Iklannya disini
Al Mutakabbir (Yang Maha Memiliki Kebesaran)
Al Mutakabbir artinya Dia yang melihat segala sesuatu itu hina bila dibandingkan dengan diri-Nya, dan tidak melihat keagungan dan kebesaran itu kecuali pada Diri-Nya sendiri. Dia yang memandang yang lain seperti padangan raja kepada hambanya, dan ini tidak terbayangkan secara mutlak dan sempurna kecuali bagi Allah SWT. Ada pendapat lain mengatakan, bahwa Takabbur da kibriya' adalah pemberitahuan tentang hak Allah bagi sifat - sifat agung dan sempurna.

Berakhlak dengan sifat ini adalah dengan memahami ketinggian, ekagungan dan ekbesaran Allah SWT. Maka ia akan selalu membiasakan dirinya bersikap hina dan merendah. Serta tidak sombong kepada orang lain.

Tuntunan Berdzikir
barang siapa yang membaca "Yaa Mutakabbiru" secara rutin. Insya Allah akan berwibawa dihadapan musuh, tidak mudah diganggu oleh orang jahat.
Al Khaaliq (Yang Maha Pencipta)
Al Khaaliqu berasal dari kta khalaqa yang artinya Yang menciptakan. Al khaaliqu, Dia lah yang Maha Menciptakan segala sesuatu yang Dia Kehendaki. Dia telah menciptakan manusia untuk beribadah kepada-Nya. Dan dia menciptakan baginya segala keperluan hidup di dunia.

Berakhlak dengan sifat ini berarti kita harus kreatif untuk menciptakan suatu alat atau ide yang bermanfaat.

Tuntunan Berdzikir
Barang siapa yang membaca "Yaa Khaaliqu" sebanyak - banyaknya menurut hitungan yang dikehendakinya. Insya Allah akan diberi kecerdaasan untuk berfikir, mudah menerima pelajaran serta tiada masa kesulitan dalam menerima persoalan dan terampil dalam segala hal.


Al Baari' (Yang Maha Mengadakan)
Allah SWT adalah Al Baari-u. Dzat yang Maha menjadikan segala seusatu. Dia menjadikan segala suesuatu dari tidak ada menjadi ada atau sesuatu kedalam bentuk lain.

Berakhlak dengan sifat ini berarti kita harus meyakini Dia lah yang Maha menjadikan segala sesuatu. kekuasaannya meliputi segala apa yang ada di langit dan di bumi.

Tuntunan Berdzikir
Barang siapa yang membaca "Yaa Baari-u"  dalam doanya, insya Allah setiap kesukaran hidupnya akan segera bisa teratasi. Dan disamping itu juga dijauhkan dari s egala macam penyakit.
Iklannya disini

0 Response to "Asmaul Husna - Part 4"

Posting Komentar



1. Berkomentarlah yang relevan dengan tulisan diatas
2. Harap Jangan Mencantumkan Live Link
3. Jika anda memfolow blog ini beritahukan admin di Fb An Erwan83, agar admin memfolback anda.

Komentar dan Follow anda sangat berarti buat Blog ini