Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan

Iklannya disini
Olahraga teratur dapat membantu melindungi Anda dari penyakit jantung dan stroke, tekanan darah tinggi, diabetes noninsulin-dependent, obesitas, nyeri punggung, osteoporosis, dan dapat meningkatkan mood Anda dan membantu Anda untuk mengelola stres.

Untuk manfaat terbesar kesehatan secara keseluruhan, para ahli merekomendasikan bahwa Anda melakukan 20 sampai 30 menit aktivitas aerobik tiga atau lebih kali seminggu dan beberapa jenis kegiatan penguatan otot dan peregangan setidaknya dua kali seminggu. Namun, jika Anda tidak dapat melakukan tingkat aktivitas, Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang besar dengan mengumpulkan 30 menit atau lebih intensitas sedang-aktivitas fisik sehari, setidaknya lima kali seminggu.

Jika Anda telah tidak aktif untuk sementara waktu, Anda mungkin ingin memulai dengan kegiatan yang ringan seperti berjalan atau berenang. Dimulai dengan kegiatan yang ringan akan memungkinkan Anda untuk menjadi sehat secara fisik tanpa melelahkan tubuh Anda. Setelah Anda berada dalam kondisi yang lebih baik, Anda bisa secara bertahap melakukan aktivitas lebih berat.

Bagaimana Aktivitas Fisik Dan Dampak Kesehatannya?
Aktivitas fisik secara teratur yang dilakukan pada beberapa hari dalam seminggu mengurangi risiko berkembang atau kematian dari beberapa penyebab utama penyakit dan kematian, seperti:
  • Mengurangi risiko kematian prematur.
  • Mengurangi risiko kematian prematur akibat penyakit jantung.
  • Mengurangi risiko terkena diabetes.
  • Mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi.
  • Membantu mengurangi tekanan darah pada orang yang sudah memiliki tekanan darah tinggi.
  • Mengurangi risiko terkena kanker usus besar.
  • Mengurangi perasaan depresi dan kecemasan.
  • Membantu mengontrol berat badan.
  • Membantu membangun dan menjaga kesehatan tulang, otot, dan sendi.
  • Membantu orang dewasa menjadi lebih kuat dan lebih mampu bergerak tanpa jatuh.
  • Meningkatkan kesejahteraan psikologis.

Manfaat Kesehatan spesifik Latihan

Penyakit Jantung dan Stroke.
Aktivitas fisik sehari-hari dapat membantu mencegah penyakit jantung dan stroke dengan memperkuat otot jantung, menurunkan tekanan darah Anda, meningkatkan high-density lipoprotein Anda (HDL) tingkat (kolesterol baik) dan menurunkan kadar low-density lipoprotein (LDL) (kolesterol jahat), meningkatkan aliran darah, dan meningkatkan kapasitas kerja hati Anda.

Tekanan Darah Tinggi.
Aktivitas fisik yang teratur dapat mengurangi tekanan darah pada orang dengan tingkat tekanan darah tinggi. Aktivitas fisik juga mengurangi kegemukan tubuh, yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi.

Diabetes noninsulin-Dependent.
Dengan mengurangi kegemukan tubuh, aktivitas fisik dapat membantu untuk mencegah dan mengendalikan diabetes tipe ini.

Obesitas.
Aktivitas fisik membantu mengurangi lemak tubuh dengan membangun atau mempertahankan massa otot dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan kalori. Ketika aktivitas fisik dikombinasikan dengan nutrisi yang tepat, dapat membantu mengontrol berat badan dan mencegah obesitas, faktor risiko utama untuk penyakit.

Sakit Pinggang.
Dengan meningkatkan kekuatan otot dan daya tahan dan meningkatkan fleksibilitas dan postur tubuh, olahraga teratur membantu mencegah sakit punggung.

Osteoporosis.
Latihan beban rutin mempromosikan pembentukan tulang dan dapat mencegah berbagai bentuk kehilangan tulang yang berhubungan dengan penuaan.

Efek psikologis.
Aktivitas fisik yang teratur dapat meningkatkan mood Anda dan cara Anda merasa tentang diri Anda. Para peneliti juga menemukan bahwa olahraga mungkin mengurangi depresi dan kecemasan dan membantu Anda untuk mengelola stres.
Iklannya disini

2 Responses to "Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan"

  1. Udah lama ane gak pernah olahraga, gara" sibuk ngeblog hahaha :D

    Pngen jogging tiap hari jadinya

    BalasHapus
  2. wktu yg tepat buat olahraga itu pagi , bener gk sob?

    BalasHapus



1. Berkomentarlah yang relevan dengan tulisan diatas
2. Harap Jangan Mencantumkan Live Link
3. Jika anda memfolow blog ini beritahukan admin di Fb An Erwan83, agar admin memfolback anda.

Komentar dan Follow anda sangat berarti buat Blog ini