TIPS MEMILIH TEMPLATE

Iklannya disini
Tips Memilih Template | Dalam menentukan jati diri sebuah blog (Template sebuah blog), maka kita harus memperhatikan hal - hal sebagai berikut:

Tujuan Atau Arah Blog

Sebelum merancang sebuah blog alangkah baiknya anda memikirkan untuk mencari template yang sesuai dengan isi dari tujuan blog anda.

Contohnya Anda membuat blog tentang pembelajaran tetapi anda memilih template yang berwarna pink dan background dihiasi bunga, hal ini tidak sinkron. Dan apabila anda berniat untuk bisnis online atau iklan seperti google adsense maka persiapkanlah template yang tersedia kolom letak untuk menempatkan iklan tersebut.


Pilih Template Yang Menarik

Carilah template yang di rasa menarik bagi anda maupun pengunjung. Di situs banyak sekali tersedia contoh template yang menarik baik berbayar maupun yang gratis. Luangkan waktu beberapa hari untuk mencari template yang memang yakin bagi anda itu bagus. Jangan sampai di suatu ketika anda menyesal anda menemukan template yang lebih  baik dari yang anda gunakan sekarang yang pada akhirnya memilih untuk mengganti template yang telah anda pasang sebelumnya, karena hal tersebut akan mempengaruhi blog anda (Baca Akibat Dari Sering Mengganti Template)


Template Yang Ringan

Salah satu faktor yang penting lainnya adalah besarnya file template  tersebut. Anda harus memperhatikan berat tidaknya proses loading blog anda. Visitor akan enggan berkunjung ke blog anda apabila proses loadingnya terlalu lama. Maka hindarilah hal seperti ini. Banyak faktor faktor yang membuat blog itu menjadi berat diantaranya:
  • Terlalu banyak gambar ukuran besar
  • Terlalu banyak script atau variasi yang terpasang
  • Ukuran template yang besar
  • Faktor server hosting yang terlalu sibuk atau memang lambat
Dari hal tersebut kita bisa kita bisa memilih template yang bagus dan cepat proses loadingnya. Untuk mengukur kecepatan blog beserta komponen yang paling lengkap bisa anda coba di blogsiteoptimization

SEO Friendly

Jenis template yang friendly terhadap search engine atau tidak. Tetapi anda bisa melihat atau mencari di situs penyedia dengan memakai keyword seo template. Pada umumnya untuk blogspot atau wordpress untuk seo friendly boleh di katakan banyak tersedia baik yang gratis mapun yang berbayar, akan  tetapi untuk cms joomla masih terdapat banyak kendala, hal ini juga di dukung oleh server anda, yang artinya tidak semua server mendukung atau support dengan SEO Friendly.

Baca juga: Vio Magz Vs Link Magz - Template Legendaris Mas Sugeng

Responsive

Fitur yang satu ini juga tidak kalah pentingnya. Karena jika suatu template sudah menggunakan fitur responsive, maka blog yang digunakan bisa tampil indah di di mobile / gadget. Dan pengguna Gadgget semakin hari semakin banyak, dan ini juga tidak kalah pentingnya.

Demikianlah postingan kali ini mengenai "Tips Memilih Template" semoga bermanfaat buat kalian semua
Iklannya disini

4 Responses to "TIPS MEMILIH TEMPLATE"

  1. Tips yang bagus gan...

    ijin nyimak

    BalasHapus
  2. heheeh dan tak lupa juga terlalu banyak memasang iklan bergambar itu juga tidak baik.

    BalasHapus



1. Berkomentarlah yang relevan dengan tulisan diatas
2. Harap Jangan Mencantumkan Live Link
3. Jika anda memfolow blog ini beritahukan admin di Fb An Erwan83, agar admin memfolback anda.

Komentar dan Follow anda sangat berarti buat Blog ini