Cara Membuat Gmail Gratis

Iklannya disini
Cara Membuat Gmail Gratis | Memiliki email merupakan hal  yang sangat penting bagi kita semua. Apalagi di era yang mengedepankan teknologi ini. Bahkan ada beberapa perusahaan yang menerima pendaftaran karyawan baru via email (Lamaran kerjaan dan CV dikirim via email).

Dan bagi para blogger, email gmail salah satu hal yang mutlak dalam membuat blog. Karena Gmail merupakan pondasi awal dalam membuat blog. Tanpa basa basi, mari disimak cara membuat gmail gratis dibawah ini:
  • Masuk ke situs https://accounts.google.com/SignUp
 
  • Isi formulir dengan data-data yang diminta.
 Formulir Pendaftaran Gmail
Keterangan :
  1. Nama : Masukkan nama depan dan nama belakang Anda.
  2. Pilih nama pengguna Anda : Masukkan nama pengguna yang Anda inginkan, jika tidak tersedia silahkan gunakan yang lain.
  3. Buat Sandi : masukkan kata sandi yang anda inginkan. Usahakan panjang tetapi mudah dihapal.
  4. Konfirmasi Sandi Anda : masukkan seperti kata sandi sebelumnya.
  5. Tanggal lahir : isi dengan tanggal lahir Anda
  6. Gender : Pilih jenis kelamin Anda.
  7. Ponsel : Masukkan nomer ponsel Anda yang nantinya akan digunakan saat verifikasi.
  8. Alamat Email Saat Ini : Isi dengan alamat email yang telah Anda miliki. Jika belum memiliki email sama sekali, silahkan kosongkan saja.
  9. Isi kode captcha dengan benar, jika Anda tidak bisa, silahkan centang  opsi "Lewati Verifikasi Ini (mungkin dibutuhkan verifikasi telpon)".
  10. Lokasi : Pilih lokasi anda, pastinya di Indonesia.
  11. Centang kolom "Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google".
  • Setelah semua telah terisi, kemudian klik Langkah Berikutnya.
  • Anda diminta minta verifikasi nomor ponsel. Silahkan masukkan nomor ponsel Anda lalu piih metode verifikasi antara pesan teks atau panggilan suara, setelah itu klik Kirim Kode Verifikasi.

  • Anda akan diberi angka 6 digit oleh pihak google melalui pesan text atau pesan suara sesuai  metode yang Anda pilih sebelumnya. Masukkan angka tersebut ke halaman verifikasi email, lalu klik verifikasi.
 
  • Anda akan dialihkan ke halaman edit profile. Jika ingin menambahkan foto, klik Tambahkan foto. Jika belum ingin menambahkan foto, langsung saja klik Langkah Berikutnya.
 
  • Akun email Anda telah selesai dibuat. Akan muncul halaman yang terdapat ucapan selamat datang dari pihak google. Silahkan klik Lanjutkan ke Gmail. 
 

  • Selesai, Anda telah berhasil membuat akun email google gmail. 
 

Email dapat anda gunakan mendaftar pada sebuah situs seperti Facebook dan twitter. Selain itu, salah satu keuntungan membuat email dari google yang sudah saya jelaskan diatas yaitu Anda bisa menikmati produk google yang hanya bisa diakses melalui gmail seperti membuat blog di blogger, membuat saluran Youtube, dan masih banyak lagi.

Demikianlah postingan kali ini yang membahas tentang cara membuat gmail gratis. Semoga bermanfaat buat para sahabat jajal SEO.
Iklannya disini

2 Responses to "Cara Membuat Gmail Gratis"



1. Berkomentarlah yang relevan dengan tulisan diatas
2. Harap Jangan Mencantumkan Live Link
3. Jika anda memfolow blog ini beritahukan admin di Fb An Erwan83, agar admin memfolback anda.

Komentar dan Follow anda sangat berarti buat Blog ini