Cara Cek DA PA Sebuah Blog atau Website

Iklannya disini

Apa itu DA dan PA - Jika Anda kerap mendengar praktisi SEO saling beradu tentang besaran DA dan PA sebuah Blog yang mereka miliki, maka berikut adalah sedikit penjelasan tentang Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) Yang sering Anda dengar.

Preview Cara cek DA PA

Domain Authority (DA)

DA (Domain Authority) Merupakan suatu patokan nilai / value dari sebuah domain pada mesin pencari, semakin besar DA yang dimiliki maka akan semakin bagus blog atau website tersebut di mata mesin pencari. Nilai DA berkisar dari 0 s/d 100, semakin besar nilai DA dari domainmu maka akan semakin bagus.

Berikut adalah beberapa hal yang menentukan besaran dari nilai DA pada sebuah nama Domain :

Banyaknya Backlink Berkualitas

Semakin banyak jumlah backlink yang berkualitas yang ditanamkan pada sebuah domain maka akan semakin besar pula nilai dari DA domain tersebut, namun tentunya bukan hanya tentang jumlah backlink yang tertanam, tetapi backlink apa saja yang ada pada domain tersebut sehingga akan menaikan nilai kepercayaan (Trust) Mesin pencari terhadap konten yang diterbitkan pada Domain.

Usia dan Konten Website

Usia sebuah domain mungkin akan berpengaruh juga dengan besaran nilai PA yang diterima, ini juga berkaitan dengan history backlink tentunya, anggap saja semakin lama usia domainmu maka semakin banyak backlink yang sudah tertanam pada domain tersebut.

Namun selain itu, hal yang paling penting tentang besaran nilai DA adalah konten, jika semakin baik, original dan bermanfaat konten yang ada pada domainmu maka akan semakin besar pula nilai DA yang akan kamu dapat, jadi intinya mungkin kamu akan disuruh fokus ke konten terlebih dahulu dari pada pusing mikirin usia dan backlink di domainmu.

Baca juga: Cara Mengganti Password Gmail Yang Lupa


Page Authority (PA)

Selalu berdampingan dan berkaitan, sebuah PA merupakan kesimpulan dari penialian mesin pencari terhadap nilai dari halaman website Anda, nilai dari berkualitas atau tidaknya website tersebut (Konten dan Originalitas), juga jangan heran ketika mengecekan DA dan PA dari domainmu maka nilai DA akan lebih kecil dari PA.

Karena lingkupnya jika diibaratkan, DA adalah halaman yang luas dan PA merupakan sebuah taman kecil yang ada pada halaman tersebut.


Cara Cek DA dan PA

Setelah mengerti dan paham tentang apa itu Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA), maka tentunya kamu penasaran dari nilai DA dan PA Blog atau Websitemu kan ? Berikut kami berikan tutorial bagaimana Cara Cek DA PA.

  1. Pergi ke salah satu tools penyedia layanan pengecekan DA dan PA Domain : https://smallseotools.com/domain-authority-checker/ , https://websiteseochecker.com/bulk-check-page-authority/ , https://www.checkmoz.com/
  2. Setelah itu, ketikan nama domainmu dengan lengkap dan pastikan benar, lalu klik Check DA PA, maka nilai Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) Pada websitemu akan tertampilkan.

Baca juga: Cara Mengarahkan Domain Ke Blogger

Nilai DA dan PA Yang Bagus

Sebenarnya tidak ada ukuran pasti tentang istilah berapa nilai DA dan PA yang bagus pada sebuah website, namun kebanyakan praktisi SEO mengatakan bahwa nilai DA di atas 20 adalah batas baik, dan batas baik nilai PA adalah di atas 25. Namun ini tidak dapat dijadikan ukuran pasti.

Kami sendiri lebih mempercayai dengan banyaknya konten yang berkualitas pada sebuah website adalah nilai sejati dari jenis website atau blog yang baik. Jadi, jika nilai Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) Blog atau Websitemu tidak sesuai dengan ekspektasimu, jangan lesu dan jangan terlalu dipikirkan, yang penting kamu sudah berusaha semaksimal mungkin menghadirkan konten yang berkualitas kepada pengunjung blogmu.


Iklannya disini

0 Response to "Cara Cek DA PA Sebuah Blog atau Website"

Posting Komentar



1. Berkomentarlah yang relevan dengan tulisan diatas
2. Harap Jangan Mencantumkan Live Link
3. Jika anda memfolow blog ini beritahukan admin di Fb An Erwan83, agar admin memfolback anda.

Komentar dan Follow anda sangat berarti buat Blog ini