Belajar SEO :Dasar - Dasar SEO Yang Harus Dipahami

Iklannya disini
SEO merupakan singkatan dari search engine optimization, yaitu ilmu dan proses mengembangkan situs dan meningkatkan ranking halaman tersebut di hasil pencarian search engine.
 
Tidak ada aturan yang baku dalam dunia SEO sehingga setiap orang yang menggeluti dunia SEO punya prinsip dan cara masing-masing dalam mengoptimisasi web/blog mereka. Tapi setidaknya ada beberapa prinsip dasar yang sering dipakai para Master SEO.
 
Dasar - Dasar SEO
 
Berikut prinsip dasar SEO yang umum digunakan.
 

Content is King

“content is king” ini merupakan dasar pertama dari belajar SEO. Memiliki konten yang unik dan berguna masih menjadi pondasi dari setiap strategi SEO. Tanpa konten tidak ada taktik SEO yang canggih akan kuat mendorong lalu lintas pencarian ke Web/blog Anda.
 
Jika tidak ada isi, maka apa yang dilihat dari sebuah web/blog. Makanya dasar pertama untuk menguasai google adalah mengisi web/blog kita dengan konten yang berkualitas.
 
Baca juga : Posting Vs Backlink
 

SEO On Page

web/blog ibarat sebuah tempat tinggal. Jika Web/Blog tersebut tidak indah (Tidak disukai) google atau pembaca, maka akan ditinggalkan. 

Lalu bagian mana yang harus dibenahi dari sebuah blog.
  1. Judul blog dan tiap halaman blog. (Jika judul blog sesuai dengan isi dari blog tersebut, maka pembaca akan lebih memilih web / blog tersebut untuk dibaca
  2. Struktur alamat blog. Struktur alamat blog atau domain mempunyai peran yang besar. Karena pertama kali yang dibaca oleh google adalah domain tersebut sesuai atau tidak dengan isi dari web/ blog tersebut. 
  3. Desain. Desain dari sebuah blog juga bisa berpengaruh. Jika desain suatu web / blog tersebut terlalu banyak warna / norak. Maka akan ditinggalkan oleh pengunjungnya.
  4. Widget. Widget ini ibarat peralatan atau perlengkapan. Jika blog dipenuhi dengan widget - widget yang tidak diperlukan, maka akan mempengaruhi kinerja dari blog tersebut. Baca JUga : Baik atau buruknya widget pada blog

Backlink

Backlink adalah sebuah link atau teks yang berada di situs orang lain atau situs kita sendiri. Backlink ini sangat mempengaruhi posisi kita di mesin pencari dan juga berpengaruh terhadap page rank.
 
Backlink itu ibarat mengiklankan web/blog kita ke khalayak umum. Ini merupakan saran untuk mempromosikan blog kita.
 
 
Kesimpulan

Masih banyak prinsip dasar SEO yang diyakini benar-benar manjur untuk mendatangkan banyak pengunjung, namun dalam kesempatan yang terbatas ini, penulis  hanya mengulas 3 dari sekian banyak tersebut. Dalam kesempatan selanjutnya penulis akan memberikan prinsip-prinsip yang lain, atau jika para pembaca punya trik yang lebih jitu, kami menunggu komentarnya.
Iklannya disini

0 Response to "Belajar SEO :Dasar - Dasar SEO Yang Harus Dipahami"

Posting Komentar



1. Berkomentarlah yang relevan dengan tulisan diatas
2. Harap Jangan Mencantumkan Live Link
3. Jika anda memfolow blog ini beritahukan admin di Fb An Erwan83, agar admin memfolback anda.

Komentar dan Follow anda sangat berarti buat Blog ini