Pakar SEO

Iklannya disini

Pengertian SEO (Search Engine Optimization)

Yang Dipelajari Untuk Menjadi Pakar SEO

SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah suatu cara atau teknik untuk membuat situs atau blog kita berada pada halaman/posisi satu di mesin pencarian (search engine) seperti Google, Bing, dan Yahoo.

Pengertian dari SEO juga sangat luas tetapi semuanya mencakup hal yang sama yaitu mengoptimisasi suatu halaman website/blog agar berada pada halaman/posisi satu di search engine dengan kata kunci yang ditarget.

Pengertian Pakar

Pakar atau ahli ialah seseorang yang banyak dianggap sebagai sumber terpercaya atas teknik maupun keahlian tertentu yang bakatnya untuk menilai dan memutuskan sesuatu dengan benar, baik, maupun adal sesuai dengan aturan dan status oleh sesamanya ataupun khayalak dalam bidang khusus tertentu. Lebih umumnya, seorang pakar ialah seseorang yang memiliki pengetahuan ataupun kemampuan luas dalam bidang studi tertentu. Para pakar dimintai nasihat dalam bidang terkait mereka, namun mereka tidak selalu setuju dalam kekhususan bidang studi. Melalui pelatihan, pendidikan, profesi, publikasi, maupun pengalaman, seoran pakar dipercaya memiliki pengetahuan khusus dalam bidangnya di atas rata-rata orang, di mana orang lain bisa secara resmi (dan sah) mengandalkan pendapat pribadi.

Pakar SEO

Pakar SEO atau Ahli SEO adalah orang yang memiliki keahlian dalam bidang SEO (Search Engine Optimization) pada level di atas rata-rata. Artinya, Pakar SEO mempunyai kemampuan yang tinggi untuk bisa membuat suatu website atau media online lainnya bisa berada di halaman 1 halaman pencarian Search Engine, terutama pada persaingan yang ketat. Kata kunci (keyword) pakar seo dan ahli seo banyak dikejar oleh para praktisi Search Engine Optimization di beberapan Negara Khususnya Indonesia

Pakar SEO Indonesia

Menurut saya master maupun ahli dan pakar seo terbaik di indonesia sudah banyak yang menunjukkan taringnya, beberapa di antara mereka juga membuka pelayanan jasa seo dan kursus seo serta belajar internet marketing. Sehingga bagi Anda yang ingin menggunakan jasa dari mereka, Anda tak perlu lagi bersusah payah untuk mencarinya. Anda cukup melakukan pencarian di search engine Google dengan kata kunci sesuai judul pada tema yang saya bahas pada kesempatan ini.

Menurut saya ada beberapa orang yang bisa disebut pakar SEO di Indonesia, diantaranya adalah:

Mas Ricky Pratama

Ricky Pratama namanya dan biasa dipanggil sebagai Tama. beliau adalah seorang blogger yang memulai kegiatan blogging sejak 2009 lalu. Pada tahun 2010 awal sampai akhir 2011 beliau istirahat dari blogging karena kesibukan pekerjaan. Tapi sekarang di 2012 kembali lagi blogging, karena ada waktu luang.

Beliau adalah seorang sarjana Teknik yang bekerja pada sebuah perusahaan swasta nasional. Tapi panggilan hati beliau sepertinya bukan sebagai pegawai. Oleh karena itu disamping pekerjaan di kantor beliau juga menjalankan beberapa usaha wiraswasta. 

Melihat potensi di dunia maya sebenarnya sangat besar, maka beliau mencoba membangun blog Trik Mudah SEO untuk berbagi dan membangun relasi dengan banyak orang. beliau berharap ke depannya bisa mengembangkan sistem bisnis online yang sangat besar dan dikenal cukup luas. Sekarang ini barulah tahap penjajakan saja.

Mas Syamsul Alam (www.syamsulalam.net)

Pakar SEO yang satu ini dikenal Pakar SEO yang murah senyum. beliau banyak memberikan ilmu - ilmu SEO yang Free namun jika diterapkan maka tidak kalah dengan Ilmu SEO yang Premium.

Namun, beliau juga menyediakan beberapa produk premium yang sangat bagus.

Max Manroe

Sebenernya saya tidak mengenal nama asli beliau. Namun maxmanroe.com banyak muncul di pencarian google. Mungkin ada temen temen disini yang tahu lebih banyak tentang Max Manroe bisa tulis sesuatu tentang Max Manroe di kolom komentar.

Anne Ahira (www.AsianBrain.com)

Anne Ahira adalah salah satu Guru internet marketer yang ada di Indonesia dan juga memiliki keahlian dalam SEO. Setau saya, dia sekarang berdomisili di Amerika Serikat dan sekali-sekali datang ke Indonesia untuk keperluan bisnis ataupun bertemu dengan keluarga dan teman-temannya di Indonesia. Di Asian Brain, Anne Ahira memberikan materi tentang internet marketing bersama beberapa mentor yang juga memiliki keahlian dan reputasi yang luar biasa dalam dunia marketing online.
 
Materi pelajaran tentang internet marketing dan SEO yang ada di Asian Brain sangat bagus dan disampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti walaupun Anda seorang pemula. Dari Asian Brain lah pertamakali saya belajar membuat blog, membangun network, menjual secara online, SEO, dan lain-lain. Jika Anda ingin sekali mengembangkan kemampuan dalam dunia online marketing dan SEO maka Anda harus mempertimbangkan untuk belajar Asian Brain.

Bramantya Farid (www.SEOAcademy.co)

Bramantya Farid sangat fokus pada dunia SEO, hal ini bisa kita lihat dari sekolah SEO yang sudah dia bangun. Saya tidak bisa menjelaskan secara detail tentang master yang satu ini karena saya memang tidak belajar di sekolah SEO yang dia kelola. Namun ada beberapa hal yang saya ketahui tentang beliau, yaitu; Bram pernah pernah belajar tentang Internet Marketing di Asian Brain, website Bram pernah menjadi No. 1 dalam sebuah kontes SEO yang diselenggarakan secara Internasional. Jadi menurut saya, kita tidak perlu meragukan keahlian SEO yang dimiliki manusia yang satu ini hehehe.

Yasirli Amri (www.SekolahPengusaha.co)

Saya mengenal sosok Yasirli dari forum Ads-Id.com (Indonesian publiher) yaitu sebuah forum yang fokus membahas tentang bisnis online ataupun bisnis go online secara general. Saya sudah melihat beberapa keahlian Yasirli di dalam strategi SEO nya, ada beberapa yang saya paham dan mampu saya lakukan sendiri namun ada beberapa lainnya yang saya tidak mengerti karena memang ilmu itu masih tersimpan dan belum saya pelajari lebih jauh. Yasirli saat ini memiliki perusahaan yang bergerak dibidang jasa SEO dimana orang bisa menyewa jasanya untuk mengoptimalkan sebuah website.

Argun (www.DewaSEO.co.id)

Sejujurnya saya tidak terlalu mengenal sosok master yang satu ini, bahkan julukannya sebagai Dewa SEO pernah membuat saya risih dan menaikkan alis – heh Dewa SEO? Pada awalnya saya tidak terlalu perduli dengan orang yg mengaku “Dewa” (dewa seo), tapi beberapa waktu belakangan ini ulasan positive yang membahas tentang dia dan tentu saja julukannya yang nyeleneh membuat saya tertarik untuk mengenal lebih jauh siapa sebenarnya sosok Argun ini. Ada banyak testimoni positive tentang ilmu SEO dan juga jasa yang di tawarkan oleh Argun. Tentu saja sosok ini tidak bisa dianggap sebelah mata karena dia memang punya reputasi baik dan sudah dibuktikan oleh banyak orang melalui jasa SEO dan jasa review yang ditawarkan oleh Argun.

Latief Pakpahan (www.latiefpakpahan.com)

Latief Pakpahan adalah seorang yang sangat tertarik pada dunia internet terutama blogging. Seorang blogger yang sangat menikmati kegiatan blogging. Dengan niat membantu anda yang ingin belajar melakukan optimasi website bisnis, dan atas permintaan beberapa pihak, Latief Pakpahan membuka Kelas Pejwan.

Sebenarnya masih banyak pakar SEO di Indonesia. Namun belum bisa saya sebutkan satu persatu karena keterbatasan saya.

Iklannya disini

0 Response to "Pakar SEO"

Posting Komentar



1. Berkomentarlah yang relevan dengan tulisan diatas
2. Harap Jangan Mencantumkan Live Link
3. Jika anda memfolow blog ini beritahukan admin di Fb An Erwan83, agar admin memfolback anda.

Komentar dan Follow anda sangat berarti buat Blog ini