Tips Buat Yang Ingin Resign Dari Tempat Kerja

Iklannya disini
Tips ini merupakan tips dari agan Andika Chandra. Berikut adalah tips beliau buat kalian kalian yang ingin resign dari perusahaan dan ingin kerja sesuai dengan passionnya.
 
Tips Buat Yang Ingin Resign Dari Tempat Kerja

Saya dulu kerja di anak perusahaan Pertamina yang bergerak di bidang hulu. Saya masuk ke departemen IT. Perusahaan pertama saya kerja, sekaligus terakhir (semoga).
 
Kalo ngomong risiko, pasti ada aja. Kalo ada project, dan harus ke offshore, resikonya gede banget.
 
Salary, benefit, semuanya memuaskan. Lingkungan kerja luar biasa. Manajer, team leader, rekan kerja, semuanya enak banget. Dan mereka pinter luar biasa. Sampe akhirnya saya ada di titik jenuh, bosen. Karena tiap hari selalu disuguhin hal yang sama. Ditambah situasi organisasi lagi kurang kondusif.
 
Sampe akhirnya mutusin buat resign per 1 Desember. Yang bilang saya "gila" banyak. Karena udah kerja ditempat enak, dan nyari kerja lagi susah, malah saya resign. Tapi beruntung orangtua kasih restu, jadi go ahead aja.
 
Pertimbangannya bukan sekedar "ngejar passion", atau pengen dapet waktu lebih, atau buat gegayaan sok "entrepeneur" (yang model gini banyak). Tapi ada rencana sendiri yang gak bisa tak jabarin disini.
 
Saya resign juga bukan tanpa plan. Tetep harus ada plan. Makanya saya ambil S2 juga, just in case rencana saya gagal, saya masih punya ijazah buat kerja. Apalagi kalo udah punya keluarga. Jangan ngikutin ego pengen kerja sesuai passion. Kerja sesuai passion belum tentu bisa kasih makan keluarga.
 
Kalau masalah penyesuaian diri, selepas resign saya malah semangat. Tiap bangun tidur, bisa lebih produktif, karena ngerti, bahwa hari ini pasti ada sesuatu yang baru.
 
Dan jangan terlalu percaya motivator-motivator yang nyuruh kita berbisnis. Ribet bok bisnis itu. Gak segampang omongan mereka. Kudu siap mental dan kerja keras banget. Disitulah butuhnya dukungan pasangan sama orangtua kita. 
 
Jadi, saran saya. Kalo ada yang terpengaruh pengen resign karena ngeliat ss busuk orang lain, atau iming-iming enaknya jadi enterpreneur, pertimbangkan dengan baik. 
 
Jadi, jika anda ingin resign sebaiknya anda pertimbangkan saran - saran dari mas andika Chandra diatas.
 
Semoga bermanfaat.
Iklannya disini

0 Response to "Tips Buat Yang Ingin Resign Dari Tempat Kerja"

Posting Komentar



1. Berkomentarlah yang relevan dengan tulisan diatas
2. Harap Jangan Mencantumkan Live Link
3. Jika anda memfolow blog ini beritahukan admin di Fb An Erwan83, agar admin memfolback anda.

Komentar dan Follow anda sangat berarti buat Blog ini