Salah Satu Cobaan Dalam Nge-Blog

Iklannya disini
Setiap kegiatan yang kita jalani pastilah tidak selalu aman - aman aja. pasti suatu saat akan menghadapi beberapa cobaan. Kali ini admin sendiripun dalam menjalani kegiatan nge-blog ini menghadapi sedikit cobaaan.

Entah, blog yang tidak banyak pengunjungnya ataupun rasa malas dalam  menjalani blog. Tetapi kali ini admin mengalami cobaan yang menurut admin sedikit agak berat.

Karena Laptop yang menemani admin selama 3 Tahun lebih kini menghadapi titik jenuhnya (Rusak).

Laptop Kesayangan

Ya, cobaan kali ini membuat admin sedikit terpukul, karena Laptop merupakan peralatan yang agak wajib dimiliki oleh seorang blogger. Dan laptop ini juga menemani admin dalam tugas sehari - hari admin di dalam dunia nyata.

Namun, Alhamdulillah ternyata di tengah - tengah cobaan ini. Ternyata masih ada sedikit cahaya harapan. Ada sebuah PC pemberian seseorang yang pernah saya simpan di sudut kamar. PC tersebut lumayan agak bagus, namun monitor yang ada adalah monitor jadul.

Setelah kabel - kabelnya dipasangkan dengan pasangannya lalu dinyalakan PC dan monitornya. Ternyata kekhawatiran admin pun terjadi. Monitor nya ga support dengan PC nya, jadilah gambarnya cuma garis - garis berjalan. saya pun tak menyerah begitu saja.

Teringat perkataan teman waktu dulu, kalau monitor ga support sama PC, setelah di nyalakan teken aja tombol F8 pada keyboard lalu pilih Enable VGA. saya coba - coba tenyata ga bisa - bisa. Lalu saya coba dari F1 sampai dengan F12, ternyata ga bisa - bisa juga.

Waduch malah bikin panik aja. Lalu googling sebentar lewat HP ternyata ada satu harapan lagi, yaitu merubah Resolusi Layar (Resolusinya diturunkan).

Menurunkan Resolusi Layar

Dan ini hanya bisa dilakukan dengan meraba - raba. Yaitu pas saat komputer sudah ready, saya klik kanan semabarang pada desktop, lalu tekan tombol panah keatas pada keyboard 3 kali, lalu tekan enter lalu tekan tombol tab pada keyboard sebanyak 2 kali lalu teken enter lalu tekan tombol kebawah 2 kali lalu teken enter. Alhamdulillah akhirnya PC tersebut bisa digunakan, walaupun resolusinya minimal.

Komputer Yang Akan Menemani Kedepannya

"Allah SWT tidak akan memberikan cobaan pada suatu seseorang di luar batas kemampuannya"

Selalu berpikiran positif dan lanjutkan aktivitas. Tetep semangat walaupun mungkin nanti tagihan listrik agak membengkak.
Iklannya disini

2 Responses to "Salah Satu Cobaan Dalam Nge-Blog"

  1. wah .. butuh dana nih untuk beli laptop banrunya mas.. untung kta dah ada penghasilan online dari main laptop .. jdi klo dah broken kayak gitu masih ada penggantinya.. hihi.. tapi bdwy laptop saya sdh 7 thun baru layarnya gelap.. hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nie mas :( jadi bingung.
      Tapi alhamdulillah, ada PC pemberian dari temen.
      Bisa kerja lagi walaupun ga mobile.

      Hapus



1. Berkomentarlah yang relevan dengan tulisan diatas
2. Harap Jangan Mencantumkan Live Link
3. Jika anda memfolow blog ini beritahukan admin di Fb An Erwan83, agar admin memfolback anda.

Komentar dan Follow anda sangat berarti buat Blog ini