Tips Menjadi Anak Mandiri

Iklannya disini

Apakah kamu termasuk anak yang suka hidup mandiri atau anak yang masih tergantung pada orang lain?

Yang bisa menilainya adalah dirimu sendiri. Jika kamu merasa masih tergantung kepada orang lain, sebaiknya berlatih untuk bersikap mandiri.
Mandiri berarti sikap untuk dapat menyelesaikan urusannya secara sendiri. Jadi anak yang mandiri tidak suka bergantung kepada orang lain, dan sikap mandiri sangat penting untuk dimiliki setiap orang karena anak yang mandiri tidak mudah menyerah dalam menghadapi masalah.

Tips Menjadi Anak Mandiri :

 

Percaya Diri

Untuk menjadi anak yang mandiri, kita harus memiliki sikap percaya diri. Kita harus percaya terhadap kemampuan diri kita sendiri. Tuhan telah menciptakan diri kita sebagai makhluk sempurna. Setiap manusia dikarunia akal untuk berpikir serta hati untuk membedakan mana yang baik dan buruk. Tuhan juga telah melengkapi kita indera agar mudah merasakan sesuatu.

Dengan kesempurnaan yang ada, kita seharusnya bersikap percaya diri, dan yakin dapat menyelesaikan persoalan – persoalan yang dihadapi dengan baik.

Bersikap Jujur

Dalam menjalani kehidupan sehar – hari, kita harus bersikap jujur. Karena, sika jujur akan membimbing kita untuk memiliki kepercayaan diri yang baik. Anak yang suka berbohong kepercayaan dirinya pasti rendah. Ia khawatir jika orang lain akan mengetahui apa yang di dustakannya. Oleh sebab itu, kita harus menjalankan sesuatu harus sesuai dengan aturan dan selalu bersikap jujur.

Berani Mencoba dan Tidak Takut Gagal

Anak yang memiliki kepercayaan diri dapat di tunjukkan dengan sikap berani untuk mencoba. Jika memiliki keinginan dan cita – cita yang baik, kita harus coba untuk mewujudkannya. Kita harus coba untuk mencoba untuk mewujudkan cita – cita tersebut dengan bersungguh – sungguh sehingga mendapat hasil yang baik.
Kita tidak harus takut dengan kata GAGAL, karena di balik kegagalan tersebut pasti tersimpan KESUKSESAN yang tertunda.
Kita tidak boleh menyerah. Kita harus mencoba memperbaiki kegagalan terseut sehingga kesuksesan bisa di raih

Demikianlah Tips Menjadi Anak Mandiri, semoga bisa membantu kawan - kawan agar bisa bersikap lebih mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain.
Iklannya disini

2 Responses to "Tips Menjadi Anak Mandiri"

  1. Apa anak kost-an juga termasuk mandiri gan?, masak sendiri, nyuci sendiri, makan sendiri. Jujur ane anak kost-an gan. Btw mantap buat tipsnya :D

    BalasHapus



1. Berkomentarlah yang relevan dengan tulisan diatas
2. Harap Jangan Mencantumkan Live Link
3. Jika anda memfolow blog ini beritahukan admin di Fb An Erwan83, agar admin memfolback anda.

Komentar dan Follow anda sangat berarti buat Blog ini