Googleping : Salah Satu Trik Memperbanyak Pengunjung

Iklannya disini
Buat para blogger mania "Ping" mungkin sudah tidak asing lagi didengar di telinga.

Ping merupakan kepanjangan dari Packet Interent Grapher. Merupakan sebuah program utilitas yang akan dapat digunakan untuk memeriksa undiktivitas jaringan berbasis teknologi, bernama Transmission Control Protocol / Internet Protocol (TCP/IP).

Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diuji coba konektivitasnya dan menunggu respons darinya.

Namun secara sederhana, Ping bisa diartika kegiatan dimana kita akan mengirim paket kesebuah alamat IP untuk menguji konektivitas dan respon dari alamat IP tersebut.

Dalam SEO, Ping merupakan salah satu kegiatan yang tidak bisa dipisahkan lagi. Dan bukan hanya itu saja akan tetapi melakukan Ping merupakan salah satu trik memperbanyak pengunjung.

Tujuan melakukan ping adalah untuk menguji konektivitas mesin pencari dengan blog atau web kita. Selain itu juga, ping digunakan sebagai cara untuk mempererat hubungan blog kita dengan mesin pencari. Dengan melakukan Ping, kita bisa memberi tahu pada mesin pencari bahwa di blog kita sudah ada update terbaru.

Ada banyak cara untuk melakukan ping, ada yang manual dan juga ada yang otomatis. Di internet juga banyak  layanan ping, salah satunya adalah googleping.com . Pada situs ini, anda dapat melakukan ping otomatis ke berbagai mesin pencari dan direktori web yang ada di internet.

Berikut langkah - langkah dalam melakukang ping dengan googleping :
  • Sebelum melakukan ping, pastikan anda sudah menulis artikel terbaru di blog anda.
  • Kunjungi situs www.googleping.com
  • lalu anda akan menemui form isian. Silakan isi kolom Blog Home dengan nama blog anda, pada kolom Blog Home Page isilah dengan nama alamat blog anda, RSS URL isi dengan rss Url blog anda (contoh http://jajal-seo.blogspot.com/2013/05/dasar-dasar-dalam-mengoptimalkan-seo.html ), atau pada bagian ini dapat anda kosongkan. Email isi dengan alamat email anda.

  • Lalu dibawahnya anda bisa memilih berbagai layanan ping yang anda inginkan. Silakan pilih semua dengan menekan link check All pada setiap bagian

  • Jika sudah, ketik ulang captha yang sedang tampil pada kolom yang disediakan lalu kli send pings

  • Silakan tunggu proses pengiriman ping hingga selesai. setelah itu akan tampil hasil ping yang anda lakukan




Nah, begitulah cara untuk melakukan pengiriman ping dengan googleping. Cukup mudah bukan??? Kegiatan ini harus rutin dilakukan setiap ada artikel terbaru dari blog anda. Namunperlu di ingat, supaya jangan terlalu sering melakukan ping, sebab bukan tidak mungkin blog anda akan dikira sebagai SPAM.
Iklannya disini

5 Responses to "Googleping : Salah Satu Trik Memperbanyak Pengunjung"

  1. Ini buat ngeping blog kita kan supaya smua mesin pencari tau kalo blog kita lagi update

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Kang Rio, bagi - bagi ilmu buat yang baru belajar di dunia blog.

      Hapus
  2. wah ini buat ngeping blog kita ke berbagai search engine,makasi gan.
    kunjungan baliknya http://bola.riedhocbs-ganteng.in/

    BalasHapus



1. Berkomentarlah yang relevan dengan tulisan diatas
2. Harap Jangan Mencantumkan Live Link
3. Jika anda memfolow blog ini beritahukan admin di Fb An Erwan83, agar admin memfolback anda.

Komentar dan Follow anda sangat berarti buat Blog ini