Kegiatan Blogwalking

Iklannya disini
Kegiatan Blogwalking | caranya cukup mudah, hanya bermodalkan komputer yang terkoneksi dengan internet. namun dengan mudahnya blogwalking tersebut bukan berarti kegiatan ini tanpa aturan.

Ada satu aturan yang tidak  tertulis, namun harus kita taati, Yakni tidak boleh melakukan SPAM pada blog yang kita komentari.

Banyak sekali orang - orang yang sering lupa dengan etika tersebut diatas. Orang - orang tersebut berkomentar di blog lain hanya untuk berpromosi, tanpa sadar akan etika. Mereka berkomentar hanya untuk sebuah link, Hasilnya komentarnya tersebut menjadi tidak berkualitas. Untuk itu, sebagai blogger yang baik kita tidak boleh mencontoh perbuatan seperti itu.

Kegiatan blogwalking | yang saya lakukan biasanya adalah:
  1. Biasanya saya mengunjungi sebuah blog karena kebutuhan akan informasi. Karena itu, saya sering menemukan sebuah blog melalui mesin pencari google. Untuk blogwalking, saya biasanya membuka mesin pencari Google lalu mencari informasi untuk satu kata kunci. Misalnya saya mau mencari informasi seputar "Blogwalking"
  2. Lalu, kunjungi salah satu hasil pencarian yang ada, maka kita akan diarahkan ke sebuah website atau blog.
  3. Silakan baca artikel yang ada di blog tersebut. Pahami benar maksud artikel tersebut, dan bersiaplah memberi tanggapan sesuai isi hati anda.
  4. Cari kotak komentar yang ada di blog tersebut, dan biasanya ada di bawah artikel. Isi data - data yang diperlukan, seperti; Nama anda, Email atau alamat Url Website anda. Berikan  komentar yang berkualitas dan bukan Spam.
  5. Beberapa blog mungkin menggunakan sistem moderasi komentar. Jadi, komentar anda baru akan dapat ditampilkan jika sudah disetujui oleh si pemilik blog. Namun ada juga yang tanpa moderasi.
  6. Jika komentar anda sudah ditampilkan, maka orang yang melihatnya bisa berkunjung ke blog anda melalui link yang anda sertakan.
Dalam kegiatan Blogwalking | usahakan untuk rajin berkomentar di blog yang ramai pengunjungnya.
Semakin ramai blog yang anda kunjungi dan komentari, maka akan banyak pula orang yang bisa mendatangi blog anda lewat komentar yang anda berikan pada blog tersebut.
Iklannya disini

8 Responses to "Kegiatan Blogwalking"

  1. kalau BW harus tinggalkan komentar itu yang baru namanya BW om biar punya jejak
    hehehe

    BalasHapus
  2. tapi terkadang saya juga biasanya bingung sob supaya backlink itu berkualitas kaya bijimana, banyak yang berbeda pendapat tentang backlink berkualitas . . . maklum newbie

    BalasHapus
  3. oh gitu ya sob, ane coba tiru ya caranya

    BalasHapus
  4. ya tergantung gan, coba ke blog terselubung, mereka komentar balik, agan emang beruntung . Sebenarnya itu tergantung dari para blogger masing masing. Hehehe

    BalasHapus
  5. wah.. blognya putugibagi.. andai saja blog saya ya :D

    BalasHapus
  6. bermanfaat sekali sob tutorial/catatan blogwalkingnya

    BalasHapus
  7. iya sob saya setuju dengan anda.. jangan asal blogwalking aja tanpa memberikan komentar yang relevan apa lagi hanya untuk spam....

    BalasHapus



1. Berkomentarlah yang relevan dengan tulisan diatas
2. Harap Jangan Mencantumkan Live Link
3. Jika anda memfolow blog ini beritahukan admin di Fb An Erwan83, agar admin memfolback anda.

Komentar dan Follow anda sangat berarti buat Blog ini