8 Langkah Mudah Dalam Mengjadapi Bulan Ramadhan

Iklannya disini
Mungkin kalian bertanya - tanya kenapa kadar iman kita tidak tinggi seperti saat bulan Ramadhan atau melaksanakan Ibadah haji?
Banyak dari kita yang kadar imannya bergantung pada peristiwa besar seperti "Aku akan membaca Al Qur'an pada saat Ramadhan dimulai, atau Aku akan berhenti merokok saat anak saya lahir". Namun biasanya orang - orang seperti ini akan berakhir antiklimaks, biasanya mereka akan kembali seperti biasanya setelah beberapa hari atau beberapa minggu.

Bukankah anda senang memasuki Bulan Ramadhan, Bulan penuh pahala, bulan yang berbeda dengan bulan - bulan sebelumnya?

Bagaimana sebaiknya kita dalam menyambut Bulan Ramadhan? Berikut ini adalah 8 Langkah mudah dalam menghadapi Bulan Ramadhan

Langkah 1 (Hitung mundur Bulan Ramadhan)
Dengan menghitung mundur Bulan Ramadhan biasanya kita bisa lebih siap dalam menghadapi bulan Ramadhan tersebut. Dan biasanya dapat menciptakan suasana yang indah, karena biasanya kalau kita menghitung mundur hal yang mengegmbirakan yang kita terima biasanya akan membuat lebih Wuah.

Langkah 2 (Carilah Pengetahuan Tentang Bulan Ramadhan)
Hal ini biasanya akan membantu anda dalam menjalani Bulan Ramadhan dengan penuh makna, biasanya kita akan mengerti rambu - rambu pada saat Bulan Ramadhan.

Langkah 3 (Membuat Rencana Kegiatan Bulan Ramadhan)
 Bulan Ramadhan adalah sebaik - baiknya bulan. Jadi, rencanakanlah kegiatan - kegiatan yang akan kita laksanakan pada saat Bulan Ramadhan tiba nanti. Jangan sampai terjadi penyesalan di bulan - bulan berikutnya.

Langkah 4 (Tahu Hidup Anda)
 Sebenarnya ini hampi sama dengan poin 3 diatas. Jika kita mempunyai pekerjaan - pekerjaan yang harus diselesaikan, selesaikanlah. Jangan sampai pekerjaan - pekerjaan tersebut menggangu ibadah kita dalam menjalani Bulan Ramadhan ini.

Langkah 5 (Siapkan Rohani)
Kita semua tahu, bahwa Bulan Ramadhan adalah tentang puasa, membaca Al Qur'an, berdoa dan berlomba - lomba dalam memperbanyak amal. Jadi, persiapkanlah rohani anda dalam menghadapi bulan Ramadhan ini.

Langkah 6 (Siapkan Pikiran Anda)
Puasa adalah menahan diri dari segala hal. Mulailah bersabar dalam bekerja, hindari fitnah memfitnah atau berbicara yang tidak berguna. Sehingga akan merusak ibadah kita dalam Bulan Ramadhan .

Langkah 7 (Katakanlah Tidak Untuk Perbuatan Buruk)
Kurangilah atau bahkan hilangkan kebiasan - kebiasaan buruk yang kita lakukan saat ini. Sehingga pada saat Bulan Ramadhan nanti kebiasan - kebiasaan buruk tersebut tidak mengganggu kita dalam melaksanakan ibadah.
Langkah 8 (Rencanakan Hidup Untuk Beribadah)
Ya, semua pasti mau. Pekerjaan yang kita lakukan bisa menjadi ibadah. Prioritaskan Ibadah dalam hidup. Jangan karena bekerja kita lupakan Ibadah kita.

Demikianlah 8 Langkah Mudah Dalam Menghadapi Bulan Ramadhan. Agar Bulan Ramadhan kali ini bisa memberikan banyak makna.
Iklannya disini

3 Responses to "8 Langkah Mudah Dalam Mengjadapi Bulan Ramadhan"

  1. Keren banget gan, saya juga sudah tidak sabar untuk menunggu bulan ramadhan ini hehehe :)

    BalasHapus
  2. bulan ramadhan sudah dekat.. :) harus menghindari perbuatan negative ,


    http://danforblogg.blogspot.com/

    BalasHapus



1. Berkomentarlah yang relevan dengan tulisan diatas
2. Harap Jangan Mencantumkan Live Link
3. Jika anda memfolow blog ini beritahukan admin di Fb An Erwan83, agar admin memfolback anda.

Komentar dan Follow anda sangat berarti buat Blog ini