PENDIDIKAN FISIK

Iklannya disini
Pendidikan Jasmani
"Pendidikan Fisik", Postingan ini merupakan kelanjutan dari Kurikulum Pendidikan Anak Dalam Islam. Fisik yang sehat dan kuat akan melahirkan jiwa dan ruh yang sehat. 'Orang mukmin yang kuat adalah lebih baik dan lebih di cintai Allah dari pada mukmin yang lemah' (H.R Bukhari)

Orang Tua memiliki kewajiban untuk menjadikan anak - anaknya mempunayi fisik yang sehat, kuat dan bersemangat. Karena dengan Sehat, kuat dan bersemangat anak akan mampu menjalankan berbagai aktivitasnya dalam kehidupannya dengan baik.

"Pendidikan Fisik" dapat dibina dengan cara:
  1. Memberi nafkah yang halalan Thayiban kepada anak, dan tidak menahannya. 'Cukuplah seseorang berdosa, apabila ia menahan (nafkah) bagi orang yang memiliki makanannya (keluarga)' H.R Muslim
  2. Membiasakan anak untuk melaksanakan adab - adab yang benar dalam hal makan, minum dan tidur. Seperti makan dan minum secukupnya saja dan tidak berlebihan 'Isilah sepertiga perutmu dengan makanan , sepertiganya lagi di isi dengan minuman, dan sepertiganya lag di isi dengan nafas'; Minum dengan cara yang baik dan benar 'Janganlah salah seorang diantara kamuminum sambil berdiri. dan barang siapa yang lupa maka hendaklah ia memuntahkannya'(H.R Muslim); Tidur dengan cara yang benar 'apabila kamu mendatangi tempat berbaringmu maka berwudhulah sebagaimana kamu berwudhu untuk shalat, kemudian berbaringlah diatas sisi badanmu sebelah kanan dan ucapkan, Allahumma aslamtu nafsiy alaika, wawajjahtu wajhiy ilaika, wafawwadhtu amriy ilaika, wa alja'tu zhahriy ilaika, raghbatan wa ruhbatan ilaika, laa malja'awala manjaa illa ilaika, aamantu bikitaabikalladzi anzalta, wa nabiyyikalladzi arsalta' dan jadikanlah ucapan itu sebagai ucapan terakhir.
  3. Menjaga kesehatan anak dan menghindarkan anak dari penyakit menular, serta hal - hal yang membahayakan dirinya.
  4. menghindarkan anak dari hal - hal yang membahayakan seperti rokok, minuman keras, narkoba dan lain - lain.
  5. Mengobati anak ketika sakit
  6. Membiasakan anak berolahraga.
Mari kita Bina "Pendidikan Fisik" bagi anak agar menjadi mukmin yang kuat. Semoga bermanfaat bagi pembaca Setia Jajal-SEO pada khususnya dan Para Pengguna Internet di Indonesia.
Iklannya disini

4 Responses to "PENDIDIKAN FISIK"

  1. Betul tuch. Dalam Raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

    BalasHapus
  2. ikut nyimak aja mas


    http://anchumrt.blogspot.com/2013/05/belanja-produk-gaya-hidup-kontemporer.htm

    BalasHapus
  3. wah, orang tua terlibat ya dalam membentuk mental dan fisik sahabat.

    BalasHapus
  4. setuju banget dgn pndpt abang hehehhe


    komen back yee http://2menitsaja.blogspot.com/2013/02/penemuan-obat-anti-kanker.html

    BalasHapus



1. Berkomentarlah yang relevan dengan tulisan diatas
2. Harap Jangan Mencantumkan Live Link
3. Jika anda memfolow blog ini beritahukan admin di Fb An Erwan83, agar admin memfolback anda.

Komentar dan Follow anda sangat berarti buat Blog ini