KURIKULUM PENDIDIKAN ANAK DALAM ISLAM

Iklannya disini
"Kurikulum Pendidikan Anak Dalam Islam" | Anak adalah anugerah termahal bagi setiap orang tua. Sulit ketika di minta dan tidak bisa di tolak ketika Allah SWT menghendaki kelahirannya. Kelahirannya adalah sebuah rahasia Sang Pencipta, walaupun banyak orang yang berhasil merencanakan kapan anaknya harus lahir dan kapan tidak melahirkan anak.

Selain sebagai anugerah, anak juga bisa sebagai amanah. Untuk dipelihara, di didik dan di bina agar menjadi manusia yang berkualitas, memiliki ketahanan dan kekuatan dalam mengarungi hidup dimasa dewasanya nanti.  Dberi pendidikan yang memadai dan menyeluruh sehingga tumbuh menjadi manusia yang senantiasa istiqamah, tata dan tunduk kepada Allah SWT serta mengembangkan sayapnya untuk menebar kebaikan di muka bumi dengan akhlakul karimah dan menegakkan kewajiban dakwah.


"Kurikulum Pendidikan Anak Dalam Islam" Orang tua harus berupaya sebaik - baiknya, agar anak tidak tumbuh menjadi cobaan (fitnah) atau bahkan sebagai musuh bagi kedua orang tuanya ketika berkembang nanti jika tanpa didikan yang baik dan benar. Seperti yang Allah SWT firmankan 'Dan Ketahuilah, bahwa hartamu dan anak - anakmu itu hanyalah sebagai cobaan (fitnah) dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar' (Q.S. Al Anfal Ayat 28)

Oleh karenanya, setiap orang tua harus menyaddari betul akan amanh ini. Dr. Abdullah Nashih Ulwan, dalam bukunya Pedoman Pendidikan Anak Dalam Islam, ia menjelaskan bahwa, setidaknya ada tujuh hal penting yang harus ditanamkan oleh orang tua kepada anak - anaknya, yaitu:
  1. Pendidikan Keimanan
  2. Pendidikan Akhlak
  3. Pendidikan Fisik
  4. Pendidikan Intelektual/Akal
  5. Pendidikan Psikis
  6. Pendidikan Sosial
  7. Pendidikan Seksual

Demikianlah "Kurikulum Pendidikan Anak Dalam Islam" | Penjelasan Ketujuh hal penting di atas akan di posting pada hari - hari berikutnya. Semoga bermanfaat.

Sumber : Agar Cahaya Mata Makin Bersinar Karya Ummu Shofi
Iklannya disini

4 Responses to "KURIKULUM PENDIDIKAN ANAK DALAM ISLAM"

  1. bner gan ahlak harus di jaga dari kecil

    BalasHapus
  2. ilmu yang sangat membantu gan, bisa buat refrensi didik anak :D. kunjungan baliknya ya gan :D
    http://www.pram-software.com/

    BalasHapus
  3. menuntut ilmu itu wajib, apalagi menuntut ilmu agama :D

    BalasHapus



1. Berkomentarlah yang relevan dengan tulisan diatas
2. Harap Jangan Mencantumkan Live Link
3. Jika anda memfolow blog ini beritahukan admin di Fb An Erwan83, agar admin memfolback anda.

Komentar dan Follow anda sangat berarti buat Blog ini