ANGGUR SEBAGAI RAMUAN

Iklannya disini
"Anggur Sebagai Ramuan" | Tanaman anggur ini biasanya berupa perdu yang merambat, berasal dari Armenia. Batang berkayu, silindris, warna hijau kecoklatan, permukaan halus. Daun tunggal, tersusun berseling, warna hijau bentuk bundar hingga jorong 10 - 16 cm, lebar 8 - 14 cm. buah anggur bulat atau lonjong dengan panjang 2 - 3 cm, warna hijau, ungu atau hitam. bentuk biji lonjong, berwarna cokelat muda, akar tunggang.

Tanaman ini biasanya lebih senang tumbuh di tempat terbuka dengan sinar matahari penuh dan dapat tumbuh disegala jenis tanah. Namun tanah yang cukup subur, gembur dan berhumus merupakan tanah yang baik untuk tanaman ini. Ketinggian tempat yang baik < 300 m dpl, dan memiliki musim kemarau lebih dari 3 bulan, curah hujan 250 - 380 mm/tahun. Kelembaban udar tidak lebih dari 80%.


"Anggur Sebagai Ramuan" | karena anggur memiliki kandungan kimia seperti Anti oksidan jenis flavanoid, provitamin A, Vitamin C dan B, fosfor, kalsium, kalium serta serat larut dalam air (soluble fiber) yang tinggi.

falavanoid yang ada dalam buah anggur merupakan sumber anti oksidan yang prima. Didalam tubuh, flavanoid ini membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan mencegah terjadinya penyumbatan dalam dinding arteri. dengan demikian resiko terkena penyakit jantung pun makin kecil. Organisasi kesehatan Dunia (WHO) menggolongkan anggur dalam jenis buah sehat penurun kolesterol, karena kandungan serat larut dalam air (soluble fiber) yang tinggi.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal buah anggur biasanya di buat jus, yaitu: 250 gram anggur merah, petik tangkainya; 1 buah apel potong - potong; 200 ml air mineral, dinginkan; 10 lembar daun mint, iris kasar; es batu jika suka.

proses anggur dan apel dengan juicer. tampung sarinya. tambahkan air mineral. aduk rata. tuangkan kedalam gelas yang telah diberi daun mint dan es batu. minum segera.

Tips tambahan minumlah jus anggur segar lebih banyak dan pilihlah jus anggur yang berwarna ungu pekat. ini menandakan flavanoid nya lebih berlimpah.
Iklannya disini

3 Responses to "ANGGUR SEBAGAI RAMUAN"



1. Berkomentarlah yang relevan dengan tulisan diatas
2. Harap Jangan Mencantumkan Live Link
3. Jika anda memfolow blog ini beritahukan admin di Fb An Erwan83, agar admin memfolback anda.

Komentar dan Follow anda sangat berarti buat Blog ini